Thursday, January 12, 2012

Pengangkatan Kulit Wajah – Informasi Yang Harus Anda Ketahui

Penumpukan kulit mati pada wajah menyebabkan kulit menjadi kusam, kasar dan muncul flek-flek hitam. Umumnya perawatan kulit wajah yang dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan rutin melakukan scrub wajah. Tetapi, faktor sinar Ultraviolet dari matahari memperburuk kondisi kulit wajah yang mengakibatkan wanita-wanita yang memiliki aktivitas tinggi di lapangan tidak bisa terhindar dari permasalahan menyangkut kulit kusam dan kasar walaupun telah rutin melakukan scrub wajah.

Kecanggihan teknologi dalam perawatan kecantikan wanita memberikan terobosan baru, dimana peremajaan kulit yang kasar dan kusam dapat dilakukan dengan pembedahan laser, yaitu pemberian penyinaran yang presisi dan kuat dengan tujuan pembakaran dan penghancuran jaringan. Sinar laser dengan sekian kekuatan nanometer mampu menembus kulit ari hingga kedalaman sekian milimeter dan menyingkirkan kulit mati

Dokter bedah plastik pada klinik-klinik kecantikan menawarkan bedah kosmetik menggunakan laser untuk melakukan pengangkatan kulit wajah yang mati atau rusak. Beberapa informasi yang perlu Anda ketahui ketika Anda memutuskan untuk melakukan pengangkatan kulit wajah tersebut, yakni,



Pertama, rasa sakit, kemungkinan akan timbul sedikit rasa perih seperti digigit semut pada beberapa daerah sensitif tubuh Anda selama pengobatan dilakukan.

Kedua, timbul luka yang membutuhkan pemulihan, pembedahan laser menimbulkan luka bakar ringan yang dapat membengkak, menebal atau mengeluarkan cairan. Untuk itu dibutuhkan waktu pemulihan sekitar 4 sampai dengan 10 hari.

Ketiga, perubahan pigmen, biasanya daerah yang terkena laser akan mengalami hipopigmentasi atau kehilangan pigmentasi untuk sementara waktu yang mengakibatkan daerah yang terkena laser menjadi lebih terang. Hal ini bisa kembali normal sekitar 2 sampai dengan 4 minggu.

Keempat, munculnya parutan, hal ini bisa berkemungkinan terjadi setelah dilakukan bedah laser apabila Anda selaku pasien tidak mengikuti prosedur pengobatan paska bedah secara tepat dan benar.

Kelima, tidak semua pengangkatan bisa dilakukan bedah laser, seperti tattoo yang meninggalkan pewarnaan yang terlalu dalam pada kulit sehingga sulit untuk dibersihkan mengakibatkan kulit menjadi lebih kusam setelah dilakukan bedah laser.

Setelah dilakukannya operasi bedah laser untuk mengangkat kulit mati, merawat kulit wajah secara rutin paska pembedahan juga merupakan hal yang perlu Anda perhatian guna membuat kulit cantik Anda bertahan lebih lama dan kulit mati tidak kembali cepat menumpuk pada permukaan kulit Anda.

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com